Sosialisasi Beasiswa dari Japfa Foundation dan PBNU

 

Pak Dhana, utusan dari Japfa Foundation menyampaikan beasiswa yang akan mereka berikan kepada santri yang sudah selesai dalam studinya di pesantren modren Al Barokah

Pak Dhana, utusan dari Japfa Foundation menyampaikan beasiswa yang akan mereka berikan kepada santri yang sudah selesai dalam studinya di pesantren modren Al Barokah

Azan berkumandang dengan keras dan nyaring “ hayya ‘Ala Sholaaaaaah” pertanda waktu sholat ashar telah tiba. Seluruh santri yang tadi pada sibuk dengan dagangan mereka dalam perhelatan Milad Pesantren Modren Al barokah yang ke 4, kini bergerak berjalan menuju masjid Al Barokah yang tidak jauh dari tempat bazar milad pesantren.

Sholat ashar kali ini terlihat dua kali lipat lebih banyak karena selain santri yang sholat juga di penuhi wali santri yang ikut berjamah. Kehadiran wali santri pada hari itu untuk mengikuti sosialisasi beasiswa santri setelah tamat dari pesantren yang diadakan oleh Japfa Foundation (JF) dan Pengurus Besar Nahdhatul Ulama (PBNU).

Dalam perhelatan Milad Pesantren Modren Al Barokah yang ke 4 ini Japfa Foundation dan PBNU menginginkan kepada semua santri-santri agar belajar lebih tekun dan lebih rajin lagi kelak setelah selesai pendidikan dari pesantren akan mengikuti seleksi beasiswa yang diselenggarakan oleh Japfa Foundation dan PBNU.

Pada kesempatan ini Bapak Yudhi Pradhana selaku utusan dari Japfa Foundation menyampaikan beberapa poin mengenai beasiswa yang akan diselenggarakan bagi santri yang sudah menyelesaikan studinya di pesantren modren Al Barokah. Pertama ke Institut Peternakan, karena berdasarkan hampir semua produk Japfa adalah makanan yang berbasis pada hasil peternakan seperti peternakan ayam dan sapi. Beberapa hasil produksi dari perusahaan Japfa adalah so nice, so good, nuget dan susu. Yang kedua pengrekrutan sebagai karyawan di perusahaan Japfa.

Banyak dari wali santri yang antusias dalam sosialisasi tersebut, diantara mereka ada yang semangat mendengarkan dan sesekali bertanya mengenai bagaimana kedepannya beasiswa untuk anak-anak mereka. Selain dari Japfa Foundation, beasiswa bagi santri yang telah selesai studinya dari pesantren ini juga akan di berikan oleh Pengurus Besar Nahdhatul Ulama.

Pak Amri Siregar mendengarkan sosialisasi beasiswa oleh Japfa Foundation dan PBNU

Pak Amri Siregar mendengarkan sosialisasi beasiswa oleh Japfa Foundation dan PBNU

PBNU yang diwakilkan oleh Pak Ridho ini menyampaikan sampai saat ini sudah lebih dari ratusan santri yang telah mendapatkan beasiswa dari PBNU dan sudah tersebar di berbagai negara seperti Kuait, Arab Saudi, Abu Dhabi dan negara-negara Eropa. Modal utama bagi santri-santri yang ingin mendapatkan beasiswa adalah mampu menghafal beberapa juz dari isi kandungan Al Quran dan disiplin yang baik serta mental yang kuat. “Saya berharap dari sekian banyak santri yang belajar di pesantren ini ada puluhan bahkan lebih… yang dapat studi ke luar negeri meski ketiadaan biaya, semua itu kami tanggung sepenuhnya dalm bentu beasiswa” Amin Ya Robbal ‘Alamin..

FacebookTwitterShare
Updated: 12 Oktober 2015 — 5:40 am

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Yayasan Wakaf Al Barokah Simalungun © 2015