Persami

Dalam rangka membentuk santri yang berjiwa pemimpin dan dapat dipercaya, Pesantren Modern Al Barokah melaksanakan kegiatan persami atau perkemahan sabtu dan minggu antar santri di pesantren. Kegiatan ini bertujuan untuk untuk menumbuhkan kreatifitas yang lebih mempertajam jiwa kepanduan anggota pramuka.

Persami

Acara yang diselenggarakan pada hari sabtu hingga minggu (19-20/3/2016) siang itu diikuti oleh santri kelas 1 s/d 2 tsanawiyah pesantren. Pada kegiatan tersebut para siswa diwajibkan mengikuti acara api unggun, pentas seni, peraturan baris berbaris (pbb), morse, senam, wide game, dan berbagai perlombaan.

Acara dibuka oleh pembina pramuka kak andi suherman dengan menyanyikan lagu nasional dan hymne pramuka. “Harapannya melalui kegiatan ini semua peserta lebih mandiri dan bisa bekerja sama dengan orang lain. Lebih jauh,

Persami

kemandirian dan kerja sama itu dapat diterapkan dalam kehidupan sehari-hari, ” ujar kak slamet yang di wawancarai di sela-sela kegiatan. Selama kegiatan berlangsung selain mengikuti kegiatan pramuka,

Persami

santri-santri juga di wajibkan mengikuti kegiatan gotong royong dan bakti sosial di lingkungan masyarakat sekitar pesantren tepatnya di desa silinduk.

Pada kegiatan penutup , para peserta juga diminta membersihkan area perkemahan agar lingkungan tetap terjaga kebersihannya. Kendati merasa lelah peserta persami merasa senang karena mendapatkan pengalaman baru.

 

 

Share
Updated: 21 Maret 2016 — 15:21

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Yayasan Wakaf Al Barokah Simalungun © 2015