Seminar Koperasi dan Pelatihan Kewirausahaan Industri Kreatif

pelatihan kewirausahaanSilinduk, Ahad 24 April 2016  Pesantren Modern Al Barokah mengadakan Pelatihan Koperasi dan Kewirausahaan bagi santri-santri Tsanawiyah dan Aliyah. Kegiatan tersebut dilaksanakan di ruang Alua pertemuan milik pesantren. Kegiatan itu dimulai pada pukul 08:30 sampai 17:00 WIB dan dihadiri oleh 40 santri. Tujuan diadakannya kegiatan tersebut adalah untuk membekali santri dengan keterampilan kewirausahaan guna membangkitkan kretifitas dan seni di pesantren.

pelatihan kewirausahaan Dalam pembukaannya, Pimpinan Pesantren yang diwakilkan oleh ust. M. Syafi’i Saragih,M.A menyampaikan “dengan diadakannya kegiatan ini dapat mendorong kreatifitas santri-santri untuk lebih minat dalam belajar berwirausaha, sebenarnya yang harus dipetik untuk saat ini adalah sistem pelatihan yang diajarkan. Santri-santri diajak untuk mengerti apa itu perekonomian dan apa itu kewirausahaan. Bagaimana penerapannya di pesantren dan bagaimana hasil kreatifitasnya itu menjadi sumber usaha bagi pesantren”. Kegiatan pelatihan kewirausahaan ini menghadirkan pembicara dari Pipa Rizki Academy Bapak H. Muhammad Al Haris, SE dan Ceo Mitra Sejahtera Advertising Bapak Fitra Eka dengan materi pelatihan kewirausahaanPerkembangan Perkoperasian di Indonesia, Memahami tentang Manfaat dan Tujuan Koperasi, Kiat-Kiat Motivasi berwirausaha, Story Pengalaman berwirausaha di bidang industri kreatif dan Kiat-Kiat berwirausaha di bidang industri kreatif.

Peserta pelatihan begitu antusias untuk mengikuti setiap materi yang disampaikan dan banyak dari peserta yang mengajukan pertanyaan.

Pada penutupan pelatihan kewirausahaan Bapak Fitra Eka menyampaikan kepada peserta agar mempunyai semangat yang tinggi untuk belajar dan berlatih dan tidak mudah putus asa dalam mencoba praktikum, yang ahli saja terkadang sering mendapatkan kesalahan. Intinya jangan takut melakukan kreatifitas meski banyak ditemui halangan dan rintangan.

 

FacebookTwitterShare
Updated: 26 April 2016 — 12:38 pm

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Yayasan Wakaf Al Barokah Simalungun © 2015