Staf Kepala MTs Al Barokah Kunjungi MTsN Tanah Jawa, Persiapan UNBK di Pesantren Modern Al Barokah

Simalungun, Sabtu (11/11) Staf Kepala Madrasah Tsanawiyah Al Barokah yang terdiri dari Staf Administrasi, Staf Pengawas Guru, Proktor UNBK MTs, dan Teknisi Laboratorium Komputer melakukan kunjungan ke Madrasah Tsanawiyah Negeri Tanah Jawa Kab. Simalungun, pusat informasi persiapan pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer yang nota bene telah melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK).

Maksud dan tujuan kunjungan Staf Kepala Madrasah Tsanawiyah Al Barokah tersebut selain untuk menjalin silaturrahim, pihak MTsN Madrasah Tsanawiyah ingin mendapatkan informasi sebanyak-banyaknya tentang persiapan dan pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) Madrasah Tsanawiyah Al Barokah serta penandatanganan surat pernyataan bersedia melaksanakan UNBK.

Irwansyah selaku Kepala MTsN Tanah Jawa Kab. Simalungun memberikan penjelasan kepada para staf tentang segala sesuatu yang berhubungan dengan pelaksanaan UNBK. Sosialisasi sangat urgent untuk diberikan kepada seluruh Peserta Didik, terutama yang berhubungan dengan persiapan mental peserta didik dalam menghadapi Ujian Nasonal Berbasis Komputer (UNBK).

Dijelaskan lebih lanjut, bahwa persyaratan teknis yang harus dipersiapkan oleh Sekolah atau Madrasah sebagai penyelenggara UNBK adalah sarana komputer. Bagi MTs Al Barokah Tahun Pelajaran 2017-2018 adalah tahun perdana pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer dengan jumlah peserta didik sebanyak 89 santri.

Dari hasil kunjungan tersebut disampaikan bahwa persiapan yang sudah ada saat ini  terdiri dari dua unit server dengan spesifikasi sebagai berikut PC/Tower/Desktop (bukan laptop), Processor dengan Intel (R) core (TM) i5-4460, CPU @3.20GHz, RAM 16 GB, Harddisk 500 GB, Operating System Window server 2008 R2 Standard (64 bit), LAN CARD dua unit, UPS 1 KVA untuk server dan 3 KVA untuk client, Jumlah server mengikuti rasio 1 : 35 memperbesar jumlah rasio maka harus menambah jumlah core dan RAM, Client, jaringan internet dengan bandwidth minimal 1 Mbps, Jaringan LAN (Local Area Network) tidak WiFi.

FacebookTwitterShare
Updated: 12 November 2017 — 6:40 pm

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Yayasan Wakaf Al Barokah Simalungun © 2015