“Cross Country” Jelajah Alam, Berbagi Pengetahuan

pramuka pramuka pramukaMenyambut pelaksanaan ujian pertengahan tahun (semester ganjil) Pesantren Modern Al Barokah melaksanakan kegiatan kesantrian berupa rihlah iqtishodiayah kebersamaan dalam pramuka “cross country”. Kegiatan ini dilaksanakan pada tanggal 29 s/d 30 November 2017 dengan rangkaian kegiatan berupa jelajah alam dan bakti sosial. Kegiatan ini diikuti oleh seluruh santri Pesantren Modern Al Barokah, Kepala-kepala Bidang, Kepala Madrasah Tsanawiyah dan Aliyah, Pimpinan Pesantren, dan Yayasan Wakaf Al Barokah yang diwakilkan oleh Bapak H. Syahruddin Harahap.

Pimpinan Pesantren Modern Al Barokah Ustad Abdul Somat, S.Pd.I saat pelaksanaan upacara pembukaan mengucapkan “selamat dan sukses pelaksanaan kegiatan rihlah ini, melalui kepramukaan semoga dengan semangat yang luar biasa kita dapat terus membina kebersamaan dan keharmonisan gudep dan jadikan kegiatan ini sebagai sebuah prestasi hidup dan modal dalam menghargai setiap individu karena dalam kepramukaan ini ada yang namanya pembina, penegak, dan penggalang yang memiliki kecakapan masing-masing. Tujuan dari acara ini adalah memberikan bekal tentang disiplin kepesantrenan dan bekal spirit juang, jaga kesopanan selama mengikuti kegiatan ini dan jagalah kebersihan dimana kamu berada.

Sementara itu infrmasi yang disampaikan oleh DanRu Ade rahmadani rute jelajah alam yang akan dilewati meliputi kawasan desa silinduk, desa bandar maligas hingga menuju ke pemandian alam karang anyer. Pos-pos penjagaan telah disiapkan disetiap desa yang dilewati oleh kelompok regu, setiap regu akan menerima tantangan berupa sebuah masalah untuk dicari solusi terbaik. Selain jelajah alam kegiatan dilanjutkan dengan melaksanakan acara kebersamaan “Api Unggun” pada malam harinya yang dilaksanakan di lapangan besar milik Pesantren Modern Al Barokah.

 

FacebookTwitterShare
Updated: 4 Desember 2017 — 2:17 pm

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Yayasan Wakaf Al Barokah Simalungun © 2015