Persiapan Proktor dan Teknisi UNBK pada Madrasah Se Kabupaten Simalungun

Pematangsiantar, 2/2/2018 – Kepala Kantor Kementerian Agama Wilayah Simalungun berkomitmen melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) bagi Madrasah Tsanawiyah (MTs) Sederajat dan Madrasah Aliyah (MA) Sederajat.

Komitmen tersebut diwujudkan dalam rapat koordinasi dalam rangka Persiapan Proktor dan Teknisi UNBK  pada Madrasah Se Kabupaten Simalungun yang melibatkan 90 peserta dan terbagi ke dalam dua angkatan.

Teknisi dan proktor yang dapat diandalkan menjadi salah satu faktor penting dalam menyukseskan UNBK, disamping ketersedian perangkat komputer, server, dan jaringan internet.

Terkait komitmen Kantor Kementerian Agama Wilayah Simalungun untuk melaksanakan UNBK, Kepala Kantor Wilayah (Ka.Kanwil) Kabupaten Simalungun menyatakan UNBK merupakan program pemerintah yang wajib dilaksanakan. “Yang namanya program, mau tidak mau, suka tidak suka harus dilaksanakan, jika sudah berkomitmen akan ada jalan untuk bisa melaksanakan UNBK, meskipun tidak semua MTs dan MA memiliki sarana dan prasarana yang memadai untuk melaksanakan UNBK secara mandiri”.

Bagi madrasah yang tidak memiliki sarana dan prasarana, Ka.Kanwil mengharapkan agar segera melakukan koordinasi dengan madrasah atau sekolah lain, karena pelaksnaan UNBK pertingkatan antara MTs dan MA waktu pelaksanaannya berbeda.

“Bagi madrasah yang tidak memiliki sarana bisa ikut atau meminjam tempat di madrasah atau sekolah lain yang terdekat,” ujarnya.

 “Yang penting semua madrasah melakukan UNBK, tidak ada lagi UNKP, (Ujian Nasional berbasis Kertas Pensil),” ujarnya.

FacebookTwitterShare
Updated: 4 Februari 2018 — 9:54 pm

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Yayasan Wakaf Al Barokah Simalungun © 2015