Kunjungan dan Sosialisasi Program Pendidikan Pesantren

Panitia Penerimaan Santri Baru (PPSB) Pesantren Modern Al Barokah tahun ajaran 2018-2019 melakukan kunjungan (sosialisasi) ke berbagai sekolah tingkat SD/ MI mulai 16 Februari sampai 1 Maret 2018 mendatang.

Rencananya, Pesantren Modern Al Barokah membuka pendaftaran mulai tanggal 1 Februari s/d 5 Mei 2018 untuk gelombang pertama dan gelombang kedua pada 7 Mei s/d 29 Juni 2018.

Ketua Panitia M. Syarif Ritonga, Lc, M.H.I mengatakan, Rabu (21/2/2018) kunjungan tersebut dalam rangka untuk mensosialisasikan program dan keunggulan Pesantren Modern Al Barokah kepada masyarakat, karena banyak yang masih beranggapan bahwa lulusan dari lembaga pendidikan pesantren tidak dapat bersaing di Perguruan Tinggi Nasional dan Luar Negeri. Terbukti alumni Pesantren Modern Al Barokah pada tahun telah lulus menempuh ilmu di perguruan tinggi luar negeri (Yaman), Universitas Negeri Medan (UNIMED), Universitas Islam Negeri Sumatera Utara (UIN-SU) dan Akademi Assunnah (Yayasan Ar-Risalah – Riyadh – Saudi Arabiah).

Berdasarkan agenda panitia sosialisasi akan digelar di Porsea, Siborong-borong, Sibolga, Rantau Parapat, Kisaran, Tebing Tinggi, Dolok Masihul, Kaban Jahe, Berastagi, Sidikalang, Subulussalam, Indra Pura, Lima Puluh, Batu Bara, dan Tanjung Balai.

“Ada empat tim yang dibentuk untuk melaksanakan sosialisasi tersebut dan target pada tahun ini Pesantren Modern Al Barokah akan menampung 150 orang calon santri. Selain melakukan sosialisasi, PPSB akan berkoordinasi dengan Kantor kementerian Agama dan Kantor Dinas Pendidikan serta UPT di daerah masing-masing,” katanya.

Dengan adanya sosialisasi ini beliau berharap masyarakat dapat mengetahui keberadaan Pesantren Modern Al Barokah serta Visi dan Misinya sehingga dengan demikian jumlah santri yang menuntut ilmu akan bertambah.

FacebookTwitterShare
Updated: 21 Februari 2018 — 5:02 pm

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Yayasan Wakaf Al Barokah Simalungun © 2015