Tinjauan Langsung Pimpinan Pesantren Pelaksanaan UNBK 2018

Simalungun (Pesantren Modern Al Barokah). Pimpinan Pesantren Ustadz Abdul Somat, S.Pd.I meninjau secara langsung pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) di Pesantren Modern Al Barokah pada hari kedua ujian itu Selasa, 10 April 2018 pukul 10.00 WIB. Kehadiran Pimpinan Pesantren disambut oleh Kepala Madrasah Aliyah Ustadz M. Syafi’i Saragih, M.A dan Kepala Madrasah Aliyah Ikhlasiyah GUPPI Bapak Suyanto, S.Pd.

Peninjauan yang dilakukan oleh Pimpinan Pesantren ini ingin melihat bagaimana proses pelaksanaan dan kenyamanan pelaksanaan UNBK di Pesantren Modern Al Barokah. Kehadiran Pimpinan Pesantren disambut antusias oleh seluruh siswa/i kelas XII yang sedang mengikuti UNBK tersebut.

Ustadz Abdul Somat, S.Pd.I menyampaikan syukur Al Hamdulillah, bahwa pelaksanaan UNBK di Pesantren ini berjalan dengan baik, suasananya juga dibuat senyaman mungkin agar siswa-siswi yang mengikuti tidak satupun terlihat stress dengan soal-soal yang diujikan. Jika UNBK dilaksanakan dengan kondisi ruangan yang baik maka itu akan membantu kemudahan siswa dalam menjawab soal-soal ujian.

Kepala Madrasah Aliyah Al Barokah Ustadz M. Syafi’i Saragih, M.A menjelaskan bahwa pelaksanaan UNBK di Pesantren diikuti oleh 22 santri dari Madrasah Aliyah Al Barokah dan 39 siswa dari Madrasah Aliyah Ikhlasiyah GUPPI, 4 orang pengawas,  1 teknisi dan 1 teknisi utama, kemudian 1 proktor dan 1 proktor utama.

Bapak Suyanto, S.Pd. Kepala Madrasah Aliyah Ikhlasiyah GUPPI juga mengucapkan terima kasih kepada Pesantren Modern Al Barokah yang telah memberikan kami fasilitas komputer dan menjadi tempat bagi siswa-siswi kami untuk bisa mengikuti Ujian Nasional Berbasis Komputer ini. Madrasah Aliyah Ikhlasiyah GUPPI sendiri mengikursertakan siswa-siswi disini dikarenakan fasilitas laboratorium komputer yang ada di sekolah kami belum mencukupi. Namun kami juga terus berupaya untuk bisa memiliki fasilitas sendiri agar menjadi peserta pelaksana UNBK yang mandiri, seperti Pesantren Modern Al Barokah yang lebih dahulu sudah mandiri dan telah memiliki fasilitas yang lengkap.

FacebookTwitterShare
Updated: 10 April 2018 — 10:27 am

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Yayasan Wakaf Al Barokah Simalungun © 2015