PT. Ciomas Adisatwa Resmikan Kandang Ayam Closed House System Berkapasitas 25.000 Di Pesantren Modern Al Barokah

Kandang ayam Closed House System di Pesantren Modern Al Barokah ini diresmikan oleh Bapak Yahya Djanggola Head of Commercial Poultry PT. Ciomas Adisatwa dan Bapak Imam Wahyudi Head of Production Broiler wilayah Barat, bertempat di Gedung Pertemuan milik Pesantren Modern Al Barokah.

Peresmian ini merupakan bagian dari komitmen perusahaan untuk bekerjasama dengan dunia pendidikan, salah satunya Pesantren Modern Al Barokah yang ada di Kabupaten Simalungun sejak tahun 2012. Hal ini  digagas untuk turut serta berkontribusi pada pembangunan peternakan melalui sektor pendidikan.
“Selain dengan adanya kerjasama ini, tujuan kami ingin agar kelak setiap lulusan di pesantren ini mampu melangkah menjadi seorang enterpreneur khususnya di bidang peternakan ayam. Apalagi saat ini PT. Ciomas Adisatwa telah membangun sebuah kandang di wilayah pesantren yang bertipe  Closed House, dengan teknologi pemeliharaan ayam yang modern dan terkini, sehingga bisa memenuhi kebutuhan industri peternakan, baik ketika mereka berkarir sebagai peternak, sebagai pengusaha, atau sebagai karyawan pada perusahaan peternakan. Intinya, kami ingin agar lulusan pesantren tetap menjadi pendakwah yang memiliki jiwa seorang enterpreneur; lebih dari itu menjadi lulusan yang memiliki pemahaman dan skill terhadap teknologi terbaru pada kandang Closed House” kata Kepala Region 5 Bapak Jasman Mahya.

Peresmian ini juga dihadiri langsung oleh Ketua Yayasan Wakaf Al Barokah Simalungun Bapak Ir. H. Nasrun Siregar beserta Wakil Bapak H. Syahruddin Harahap, S.E, Pimpinan Pesantren, Kepala Region 5 Bapak Jasman Mahya, Perwakilan dari JAPFA Foundation, Serta jajaran PT. Ciomas Adisatwa Region 5.

Ciomas Adisatwa merupakan perusahaan di bidang peternakan dan penggemukan ayam serta Rumah Potong Ayam Type A yang tersebar secara strategis di semua area metropolitan Indonesia.

Pada tahun ini, PT. Ciomas Adisatwa akan memberikan kesempatan kepada seluruh santri untuk bisa belajar proses budidaya atau ternak ayam broiler serta belajar praktek lapangan di rumah potong ayam milik PT. Ciomas Adisatwa.

Kegiatan ini diakhiri dengan memberikan hibah kandang ayam dengan sistem Closed House kepada Pesantren Modern Al Barokah.

FacebookTwitterShare
Updated: 31 Juli 2018 — 4:02 pm

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Yayasan Wakaf Al Barokah Simalungun © 2015