Selamat dan Sukses Wisudawan Hafiz Pesantren Modern Al Barokah 2019

Alhamdulillah, Puji syukur sebesar-besarnya kehadirat Allah SWT serta Sholawat kepada Baginda Nabi Muhammad SAW. Pesantren Modern Al Barokah beberapa bulan yang lalu telah mengikutsertakan pada seleksi hafiz yang diselenggarakan oleh Huffazh Center Indonesia (HCI) di Medan dan Alhamdulillah ke empat orang santri yang lolos pada tahap seleksi kini telah diwisuda.

Huffazh Center Indonesia (HCI) me­lantik 48 hafiz dan hafizah dalam wisuda angkatan III di Tiara Conven­tion Center pada tanggal 7 Februari 2019.

Kegiatan ini dihadiri oleh mantan Menteri Agama RI, Prof Dr H Said Agil Husin Al Munawar, MA, Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Sumut Prof Dr H Abdullah Syah, MA, founder HCI H Ivan Iskandar Batubara, Plt Bupati Pakpak Barat, Rektor UMN, Rektor Univa, Rektor UINSU, Ketua Forum Komunikasi Muslimah Indone­sia (FKMI) Hj Revita Lubis, serta se­jumlah pemuka agama dan masyarakat lainnya.

WhatsApp Image 2019-02-08 at 11.40.56Kegiatan ini merupakan pengesahan atas selesainya program tahfiz Alquran 30 juz selama enam bulan, yang diikuti oleh para santri dan santriwati yang diseleksi dari berbagai kota/kabupaten di Sumut, Jambi, Riau dan Aceh dan merupakan program utama HCI sejak didirikan pada 12 Februari 2017

Pesantren Modern Al Barokah meyakini bahwa santri penghafal Al Qur’an memiliki kecerdasan yang cukup luar biasa meskipun me­ngambil cuti belajar dikarenakan mengikuti program tahfiz dan mengejar ketertinggalan pelajaran­nya, hal ini terbukti nilai santri tidak mengalami penurunan, sehingga kami wajib mensyukurinya karena tidak menemui kendala apa pun dalam proses pembelajarannya.

Pimpinan Pesantren Modern Al Barokah juga berharap kepada santri-santri yang belum lolos mengikuti karantina ini kiranya dapat menyusul, sehingga bisa mem­perbesar jumlah penghapal Al Quran di pesantren ini dan membawa kebaikan bagi bangsa dan negara.

FacebookTwitterShare
Updated: 9 Februari 2019 — 12:13 pm

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Yayasan Wakaf Al Barokah Simalungun © 2015