Beranda » Berita Terkini » Pesantren Modern AlBarokah Wisuda 40 Santri Angkatan VI

Pesantren Modern AlBarokah Wisuda 40 Santri Angkatan VI


Simalungun, Ahad 15 Mei 2022 Pesantren modern Al Barokah yang terletak di Desa Silinduk Kabupaten Simalungun mengadakan wisuda santri angkatan ke VI. Acara diadakan di Aula Gedung Olahraga GOR Pesantren. Santri yang diwisuda sebanyak 40 orang dari berbagai daerah di Sumatera Utara. Acara dihadiri oleh Ketua yayasan Ir. H. Nasrun Siregar, Sekretaris Yayasan H. Syahruddin Harahap, S.E, bendahara Yayasan Hendra Piliang, S.E, Pengawas Yayasan Irwansyah Siregar, para dewan guru dan seluruh wali santri yang anaknya akan diwisuda. Hadir juga pada kesempatan itu unsur Komite Sekolah H. Danil Sultan, S.E yang juga mantan Ketua KONI Kodya Tebing Tinggi, Budiman Saragih, Selamat dan bapak Ilyas.
Dalam kesempatan itu sekretaris yayasan H. Syahruddin Harahap, S.E dalam sambutannya mengatakan bahwa Pesantren Modern Al Barokah akan terus konsisten dalam meningkatkan mutu dan kualitasnya dari tahun ke tahun. Sementara itu, Ketua Yayasan Ir. H. Nasrun Siregar mengatakan, bahwa pesantren Modern Al Barokah akan menjadi bagian dari unsur bangsa yang berkiprah dalam memajukan pendidikan di tanah air khususnya di Propinsi Sumatera Utara. “Pesantren Modern Al Barokah sudah berdiri sejak tahun 2011 dan Alhamdulillah kita terus akan berkiprah dalam memajukan pendidikan di Kabupaten Simalungun ini”, pungkasnya. Pada kesempatan lain, Pimpinan Pesantren Ust. Abdul Somat, S. Pd.I, dalam sambutannya memberikan wejangan pesan kepada para santri yang diwisuda, ia mengatakan bahwa tamatnya santri dari Pesantren adalah langkah awal untuk menatap masa depan, untuk itu santri harus tetap menjaga ibadahnya terutama shalat lima waktu dan senantiasa memperindah akhlak dan perangainya.
Ketua Komite H. Danil Sultan dalam sambutannya mengatakan sangat puas dengan Pesantren Al Barokah. Ia mengatakan bahwa nama Pesantren Al Barokah cukup bergaung di mana-mana. “apalagi lulusan-lulusan Al Barokah sudah banyak yang masuk ke Al Azhar Mesir dan Universitas-universitas Negeri di tanah air, tentu ini sangat membanggakan”, tuturnya. Kepala Aliyah Pesantren Modern Al Barokah Ust. M. Syafi’i Saragih, M.A ketika ditemui redaksi mengatakan bahwa salah satu konsentrasi kita adalah mutu lulusan yaitu masuk ke perguruan Tinggi Negeri dan Timur Tengah. Untuk itu sudah disiapkan program unggulan untuk tujuan di atas yang setiap tahunnya mengalami kenaikan yang signifikan. “untuk tahun ini, dari 40 santri yang diwisuda ada 21 santri yang sudah dinyatakan lulus jalur undangan, kita tinggal menunggu 9 santri yang akan berjuang di SBMPTN”, paparnya.
Dalam acara tersebut diumumkan enam orang santri yang lulus dengan predikat terbaik, yaitu Multazam Fawwaz Nada, Muhammad Yusuf Arifin Nur, Taza Krisnanda, Hotman Isad Siregar, Abdul Dimas, Putra Ramadhan Tarihoran. Ketua Yayasan Pesantren berpesan agar para santri terus mengukir prestasi sampai ke jenjang berikutnya. Acara ditutup dengan doa oleh Ust. Harno Siregar, S. Pd.I dan dilanjutkan dengan salam-salaman.


Redaksi: Syafii Saragih

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.