Beranda » Berita Terkini » KUNJUNGAN ALUMNI YAYASAN PENDIDIKAN HARAPAN (Yaspendhar) KE PESANTREN MODERN ALBAROKAH SIMALUNGUN

KUNJUNGAN ALUMNI YAYASAN PENDIDIKAN HARAPAN (Yaspendhar) KE PESANTREN MODERN ALBAROKAH SIMALUNGUN

Simalungun, Pesantren Modern Albarokah – Kunjungan Alumni Yayasan Pendidikan Harapan (Yaspendhar) ke pesantren Modern Albarokah Simalungun Senin 25/07/2022.
Pembina Pesantren, Bapak H. Amri Siregar bersama rombongan tiba pukul 11.45 WIB di pesantren modern albarokah, Bapak Pembina dan rombongan langsung memasuki ruang hall Pesantren yang menjadi tempat perkumpulan.

Pada acara tersebut Bapak H. Syahruddin Harahap, S.E. selaku Sekretaris Yayasan Wakaf Pesantren Memberikan kata sambutan, dan beliau sedikit bercerita tentang perjuangan dua orang hebat, yaitu Bapak H. Syamsir Siregar dan Bapak H. Amri Siregar dalam mendirikan Pesantren Modern Albarokah Simalungun ini, yang ketika tahun pertama di buka hanya ada 20 santri/siswa yang sekolah di pesantren ini, namun sekarang jumlah santri pesantren albarokah sudah mencapai 529 siswa.

Ini menunjukkan bahwa pesantren yang di dirikan dua orang hebat tadi pada tahun 2010 sudah banyak perkembangan baik dari segi kuantitas dan juga kwalitas santrinya, karena lulusan Pesantren Albarokah sudah banyak masuk Perguruan Tinggi Negri, ada juga yang telah masuk ke sekolah intelejen, banyak juga alumni Albarokah yang sedang kuliah di timur tengah termasuk di Mesir, Yaman dan insya Allah tahun ini santri kita ada yang mendaftar di UIM ( universitas Islam Madinah).

Team dari Yaspendhar juga memberikan sambutan, dalam sambutan tersebut beliau menyebutkan bahwa ini adalah momen yang sangat luar biasa dikarenakan mereka yang alumni dari Yaspendhar SMP 72 / SMA 75 dapat berkumpul menjalin silaturahim di pesantren Modern Albarokah, walaupun mereka sebenarnya saling berjauhan jarak dan tempat, ada yang dari Australia datang ke indonesia hanya untuk reunian bersama alumni Yaspendhar, ada juga yang dari Kuala Lumpur Malasya hanya untuk mengikuti acara ini.

Masya Allah, setelah selesai kata sambutan maka ada pemberian cendramata dari pihak yaspendhar dan Juga dari pihak pesantren, setelah itu ucapan terima kasih dari Pimpinan pesantren Ust, Abdul Somad, S.Pd. kepada Pembina pesantren, yayasan begitu juga rombongan yang datang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.