Beranda » Berita Terkini » MAS AL BAROKAH MASUK NOMINASI LOMBA MADRASAH SEHAT TAHUN 2022 TINGKAT PROVINSI

MAS AL BAROKAH MASUK NOMINASI LOMBA MADRASAH SEHAT TAHUN 2022 TINGKAT PROVINSI

Pesantren Modern Albarokah, – Alhamdulillah MAS Pesantren Modern Albarokah masuk nominasi lomba madrasah sehat tahun 2022 tingkat provinsi. Ustadz Abdul Somad selaku pimpinan pesantren memang selalu mengingatkan tentang kebersihan pesantren, karena kebersihan lingkungan akan melahirkan udara yang segar dan sehat.

Kepala Madrasah Aliyah Al Barokah Simalungun ( Ustadz M. Syafii Saragih, MA.) mengikuti kegiatan Lomba Madrasah Sehat tingkat Provinsi Sumatera Utara tahun 2022 yang berlangsung di Wing Hotel Kualanamu. (Senin, 07/11/2022)

Kegiatan yang diselenggarakan oleh Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sumatera Utara melalui Bidang Pendidikan Madrasah itu dihadiri langsung oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kakanwil Kemenag) Provinsi Sumatera Utara dan juga para peserta juara lomba madrasah sehat. Kegiatan ini diikuti 30 sekolah, terkhusus Aliyah 10 Sekolah.

Beberapa yang menjadi kriteria penilaian tersebut yaitu meliputi profil madrasah, pendidikan kesehatan, pelayanan kesehatan, pembinaan lingkungan madradah sehat, dan Manajemen UKS . Prestasi ini bisa dicapai karena dukungan seluruh keluarga besar Pesantren Modern Al Barokah serta pengurus UKS yg hebat.

Tema lomba madrasah sehat pada tahun ini adalah Melalui Penerapan Trias UKS/M kita tingkatkan kualitas kesehatan, mutu pendidikan dan prestasi belajar peserta didik yang tercermin dalam Perilaku Hidup Bersih Sehat (PHBS) dan lingkungan madrasah yang sehat.

Semoga kedepannya MA Al barokah Simalungun selalu menjaga kebersihan lingkungan terutama selalu mencuci tangan yang bersih sebelum melakukan aktifitas atau selesai aktifitas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.