Beranda » Berita Terkini » PESANTREN AL BAROKAH ADAKAN TES MINAT BAKAT UNTUK SANTRI KELAS XII ALIYAH

PESANTREN AL BAROKAH ADAKAN TES MINAT BAKAT UNTUK SANTRI KELAS XII ALIYAH

Simalungun, – Pesantren Modern Albarokah mengadakan tes minat bakat untuk santri kelas 3 Aliyah yang bertempat di ruangan Hall Pesantren. (21/11/2022)

Kegiatan yang dilakukan adalah ujian test IQ. Tes IQ adalah tes untuk mengukur tingkat kecerdasan seorang siswa dan juga untuk mengetahui daya nalar, kemampuan berfikir secara umum dan kritis dehingga dapat diketahui kesulitan/kelemahan belajar.

Setelah itu dilanjutkan dengan kegiatan LGD (Leaderless Grup Discussion). LGD adalah proses pertukaran pendapat, ide, dan informasi tentang beberapa topik oleh anggota kelompok tanpa pemimpin yang ditunjuk di awal diskusi. LGD umumnya digunakan dalam proses seleksi untuk menilai keterampilan interpersonal dan kepemimpinan santri tersebut.

Kegiatan ini bekerjasama dengan lembaga konsultan Medan yaitu Minauli Consulting. Minauli Consulting adalah salah satu Layanan Psikologi yang berdiri sejak tanggal 9 Desember 2013. Pendirinya adalah Ibu Dra. Irna Minauli M.Si, Psikolog, seorang Psikolog andal dan Konsultan yang berpengalaman sejak tahun 1988. Sebelumnya beliau bergabung dengan teman-temannya dan sejak Desember 2013 berdiri sendiri.

Pemateri pada kegiatan ini adalah :

1. Meli Siti Maliha S.Psi., Psikolog

2. Malissa Pratiwi S. Psi.

Adapun tujuan dari kegiatan ini adalah menemukan minat dan bakat anak dalam konteks pengembangan diri yang nanti akan melanjutkan ke Perguruan Tinggi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.