Lompat ke konten

STUDY TOUR SANTRI KELAS XII MIPA MAS PESANTREN MODERN AL BAROKAH KE PT. INDONESIA ASAHAN ALUMINIUM PT. INALUM ( PERSERO)

Batu Bara – Study tour merupakan kegiatan di luar kelas yang bertujuan untuk mempelajari proses yang sebenarnya langsung di lapangan. Manfaat study tour bagi siswa antara lain untuk memperkaya sumber belajar faktual, mengembangkan sikap ingin tahu siswa, menyediakan pengalaman melalui objek, tempat, dan situasi, mempertajam kesadaran siswa terhadap lingkungan, menambah wawasan tentang industry yang ada di Indonesia khususnya industry pertambangan dan mengenalkan siswa mengenai PT. INALUM (Persero). (31/10/23)

Peserta Study tour adalah siswa kelas XII MA terdiri dari dua kelas dengan jumlah siswa 41 orang. Materi untuk study tour adalah Kimia Unsur termasuk kelimpahan unsur di alam yaitu Aluminium dengan mengimplementasikan terhadap PT INALUM (Persero) dalam pengolahan Aluminium dan manfaatnya bagi lingkungan dan kehidupan masyarakat.

Adapun Tujuan Kegiatan :

  1. Siswa dapat mengetahui pengolahan unsur kimia golongan IIIA Aluminium (Al)
  2. Siswa dapat informasi langsung seputar PT. INALUM (Persero)
  3. Siswa dapat melihat langsung dunia industry untuk menambah motivasi dan wawasan dunia kerja supaya lebih semangat belajar dan tau apa yang harus dilakukan setelah tamat dari pesantren
  4. Dapat melatih kerjasama, mandiri, berpikir tingkat tinggi, bersikap konservasi, dan peduli kepada alam.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *